TRIK DOWNLOAD FILM DI SITUS STREAMING

Ada kabar baik buat si maniak film..hehe..

Beberapa bulan belakangan ini, gue nyari-nyari film (atau tepatnya serial televisi) yang dulu pernah gue tunggu-tunggu jam tayangnya. Tapi sayangnya, saat gue cari-cari di beberapa lapak penjual DVD, gue ngga ketemu. Yah, mungkin karena film itu juga udah lama banget kali ya jadi udah susah ditemuin. Waktu pertama kali nonton film itu sekitar tahun 2011. Akhirnya, bergerilyalah gue dengan ngubek-ngubek situs yang nyedian film gratisan buat di-download.

 

Ngga butuh waktu lama, gue ketemu film yang gue cari. Setelah ketemu, semua langsung gue download. Tapi sayangnya, ada 1 episode yang ngga bisa gue dapetin karena ternyata admin situsnya salah untuk upload film pas di episode keduabelas (12). Jadi singkatnya, episode yang kesebelas (11) itu ada double. Akhirnya karena gue ngga kuat nahan rasa penasaran, gue mulai lagi ngubek-ngubek itu internet buat cari episode keduabelas (12).

 

Butuh beberapa hari ternyata buat dapetin episode yang gue cari dengan kualitas yang lumayan bagus. Tapi sayangnya, file film ini ngga bisa di-download karena situs yang ngasih file film ini cuma mau visitor buat streaming aja. Alias situs ini ngga ngasil tombol download, cuma ngasih tombol play. Akhirnya beberapa cara gue lakuin, sampe akhirnya cara terakhir berhasil gue pake buat download file film yang gue mau.

 

Jadi, kali ini gue mau sharing seputar pengalaman gue saat mau download file film dari situs streaming. Kebetulan situs yang gue hadepin itu situs bmovies.im. Cara ini mungkin bisa jadi pilihan saat stuck di kondisi-kondisi, yaitu :

  1. Udah coba pakai software Internet Download Manager (IDM), tapi masih belum berhasil. Misalnya, saat video di situs tersebut udah di-play, tapi tombol pop up untuk download dari IDM ngga muncul-muncul juga. Kemudian udah berusaha buat benerin (mengintegrasikan ulang) IDM dengan browser tapi tetep aja tombol pop up itu ngga muncul-muncul saat video di-play. Dimana artinya, otomatis ngga bisa download file film tersebut dengan IDM. Gue ngga maksud bilang software IDM itu jelek ya karena gue pun hampir bisa dibilang selalu pakai IDM, cuma kalo ketemu di kondisi ini dan mau buru-buru download alias ngga mau nunggu lama buat benerin masalah soal integrasi yang tadi itu, jadi mungkin cara lain bisa dipakai.
  1. Udah coba beberapa kali untuk download dengan bantuan software lainnya yang sejenis IDM tapi gagal terus. Entah karena ternyata setelah di-install si software ngga berfungsi gitu aja, atau mungkin ternyata software itu mesti dibeli dulu buat supaya bisa dipake, atau karena ternyata software itu jadi pembonceng buat software lainnya yang kita ngga perlu. Dan akhirnya bikin kita jadi males untuk install software yang di awal jadi inceran, karena ternyata software itu ya statusnya “pembonceng”.
  1. Udah coba untuk download file film tadi dengan bantuan situs yang nyediain jasa bantuan download secara online, tapi belum juga berhasilCiri dari case ini, alamat situs dari file film yang kita incar bisa kita copy paste ke situs tersebut. Tapi setelah di- copy paste, selalu gagal karena situs itu cuma bisa bantu download file dari situs-situs tertentu seperti youtube, facebook, dan lain-lain. Dan gue juga ngga bermaksud bilang kalo situs yang nyediain jasa ini ngga guna, karena wajar aja kalo yang jadi layanan utama adalah untuk file-file film atau video dari situs yang udah sangat familiar seperti youtube, facebook, dan lain-lain.
  1. Coba download dengan cara “find and copy paste” dari source code file film itu, tapi ngga dapet (atau mungkin puyeng jadi berasa ngga dapet..hehe..)

 

Nah, singkatnya cara alternatif yang pada akhirnya gue pakai itu menggunakan dua (2) tools dengan memanfaatkan fitur bernama add-ons, yaitu :

 

  1. Pakai browser Mozilla Firefox. Browser Mozilla Firefox yang gue pakai yaitu versi 59.0.2 (32 bit)
  1. Pakai software Flash Video Downloader. Software Flash Video Downloader yang gue pakai yaitu 16.0.12

 

Tutorial singkatnya, yaitu :

 

1. Buka file Modzilla Firefox


2. Buka tanda garis tiga yang berada di pojok kanan

2 klik tanda garis 3

3. Pilih pengaya

3 plh pengaya      4. Pilih ekstensi

4 plh ekstensi

5. Ketik Flash Video Downloader di kolom pencarian

5cari FVd

6. Setelah ketemu, pilih dan klik Flash Video Downloader

6 klik fvd lagi

7. Pilih tambah ke Firefox

7 klik add on

8. Pilih tambahkan (persetujuan untuk menambahkan)

8 approval tambahakan

9. Cek apakah sudah terpasang dengan cara membuka menu ekstensi.

9 udah terpasang

10. Restart browser Mozilla Firefox

11. Cari dan putar file film tadi di situs bmovies.im

11 copy paste alamat

12. Tekan tombol play dan tunggu sampai tanda panah berubah jadi biru

13. Kalau tanda panah udah berubah jadi biru, klik tanda panah itu

13 tanda panah berwarna biru

14. Klik tulisan download

14 pilih download

15. Klik Save

15 pilih save copy

16. Cek progres download

16 tunggu progress

17. Tunggu proses download hingga selesai

18. Film bisa disimpan dan ditonton

Itu tadi cara yang gue pakai buat download video di situs streaming. Gue sharing cara ini, sekedar untuk info aja dan mungkin masih ada banyak cara lainnya selain ini yang lebih oke.

Jadi, weekend ini enaknya download apa lagi ya buat koleksi? 🙂

IG: @estalinafebiola

Leave a Reply